Blog Advertising
Senin, 01 Desember 2008
BBM Turun 500 juga Di jambi

Selepas pulang dari kampus dedi berniat mengisi bensin di SPBU,tapi heran kok masih jam 3 an pom bensin di kawasan Nusa indah jambi kok udah memasang pagar berantai dan bertuliskan "BENSIN HABIS".

Ada apa gerangan?... oo ternyata gara2 penurunan harga Rp 500 perliternya.
Jadi mengingat2 lagi, padahal tadi malam sekitar jam 2 pagi pas waktu beli nasi dikedai depan SPBU itu, dedi liat mobil tanki minyak bensin baru masuk ke SPBU tersebut, tapi kok cepat sekali ya SPBU itu kehabisan minyak, masak baru jam 3 sore udah abis...

Ya udahlah... mending beli di emperan aja, beli 2 liter buat PP juga cukup kok. Tapi kembali lagi berpikir kenapa kita terlalu terpengaruh ya dengan isu-isu yang ndak penting2 amat.
ya seperti penurunan BBM ini, menurut dedi ndak terlalu penting, karena turunnya cuma 500 (tapi kalo 1000 atau 2 ribu itu baru penting, hehehhe..)

Yang buat kita panik tuh ya media yang menggembor2kan dengan adanya penurunan BBM ini.. bahkan hampir semua media memasang berita head line mengenai turunnya BBM sebesar 500.

lantas, apa sisi menariknya???....


kan ga terlalu berpengaruh bagi masyarakat banyak,
toh kan ndak berpengaruh turun BBM 500 trus harga sembako turun??...
dan juga ga pengaruh turun harga 500 trus uang jajan naik 500??... (cuma dapet permen 5 atau 4 lah)...



tapi, anehnya POM bensin bisa kehabisan stok, padahal malamnya baru ngisi stok
berarti kita sendiri yang kepanikan untuk cepat2 mendapatkan bensin murah dengan selisih harga 500..

padahal, waktu bensin masih harga 6000 kemaren POM bensin biasa2 aja tuh, ga pernah kehabisan stok, dieceran harga standartnya malah 7000 kok (nah udah seribu tu selisihnya) tapi banyak juga yang beli di eceran, malah beberapa bulan kemaren di jambi sampe tembus 40 ribu perliter...

Aneh, ato jangan2 cuma gengsi trus bangga kalo para pemilik kendaraan bisa dapet bensin full dengan harga termurah se indonesia....

Kayaknya Belum sentuh rakyat miskin

Katanya pemerintah udah memikirkan masak2 dampak2 dari penurunan tersebut yang menurut dedi sendiri ga berdampak apa2 kecuali media yang membesar2 masalah ini.

rakyat miskin pun ga pernah menyentuh langsung dengan premium ini, sebab masyarakat kebanyakan memasak pakai minyak tanah, dan bukan pake minyak bensin,solar atau gas.

tapi kok yang diturunkan harga bensin?...

belum lagi tadi malam juga sewaktu dedi baca berita, harga solar bulan depan juga turun.
lho... kok harga solar lagi?.. kapan harga minyak tanahnya turun?..
kan yang dipake buat masak itu minyak tanah bukan minyak solar??..
Karena dedi pernah lama tinggal didesa, dan yang dibutuhkan orang2 desa itu yang utamanya ya adalah minyak tanah.. karena ini serba guna:

1. buat masak (mana ada masak pake bensin??)
2. kalo malam buat ngidupin lampu teplok atau petromax (mana ada lampu teplok pake gas???)
3. buat obat2an luar (obat masuk angin, obat kulit) dll

PAYAH!!!!!.....
posted by pojokjambi @ 13.50  
17 Comments:
  • At 1 Desember 2008 17.12, OpenID mamas86 said…

    Yah begitulah...
    Harga Bensin turun, semua pada nyerbu SPBU. Harga bensin naik, semua juga nyerbu SPBU. Jadi, naik ataupun turun semua tetep mau beli bensin...

     
  • At 2 Desember 2008 01.06, Blogger Nunung Mulyani said…

    hehehehe bener bang dedi, masak kita mau masak pake bensin ntar mleduk dong, moga aja pemerintah ngedenger permintaan kita biar minyak tanah turun gitu... eh tapi di tempatku udah mulai ada subsidi pake itu lo kompor gas.. yah akhirnya subsidi minyak bakal di cabut.. yah kita cuman bisa berharap :)

     
  • At 2 Desember 2008 04.24, Blogger Lyla said…

    mestinya minyak tanah juga ikutan turun... daripada pake gas yg 5 kg byk yg meleduk

     
  • At 2 Desember 2008 14.49, Blogger nirmana said…

    cermin negeri yang aneh bin ajaib, kejadian seperti itu cuman ada di indonesia kan??

     
  • At 3 Desember 2008 08.21, Blogger pojokjambi said…

    for mamas: iya kebiasaan kita yang selalu berbudaya latah alias ngikut2...

    for nunung mulyani: kompor gas malah lebih mahal kayaknya n resikonya tinggi salah2 bisa "the dead"

    for lyla: iya tul setuju mbak....

    for nirmana: iya, n kabarnya sekarang di kabupaten merangin jambi harga ecerannya mencapai 20 ribu, lebih gila lagi kan???... minyak turun malah harga eceran naek...

     
  • At 3 Desember 2008 11.45, Blogger uNieQ said…

    iyaaa tetep ga ngaruh..biaya angkot ga turun.. huhuhuhu coba dulu naeknya ga gila2..cc yakin angkot ga semahal sekarang...iksss

    jadi curhat! :D

     
  • At 4 Desember 2008 05.49, Blogger NAZA LUCKZANA said…

    mau turun alhamdullilah, jangan dilihat nominalnya , karena buat kalangan pecinta blog begini selalu mengkruskan uang dengan harga permen, tapi pernahkah menghitung uang 500 itu dari harga garam?naza aja jualan keuntungan hanya seratus perak. jadi kalo bisa semua turun meski hanya seperak, dua perak. yakin aja yang seperak itu kalo dikalikan rakyat sedunia maka bisa buat beli pesawat terbang.

     
  • At 4 Desember 2008 06.13, Blogger Rosa said…

    sy td abis beli bensin loh...lumayan ngantri...ops, tp sy nganti karena bensinnya emang abis. klo gak diisi gak bs jalan donk....hihiii...jd mahal or murah org tetep butuh bensin

     
  • At 4 Desember 2008 18.50, Blogger awi said…

    biarpun cuma turun 500 rupiah
    tetep aza bensin diserbu ya

     
  • At 4 Desember 2008 19.33, OpenID siwi said…

    Harga BBM turun, tapi harga2 lainnya ga ada yg turun.
    Tapi tetep aja perubahan sekecil apapun diharapkan memberi manfaat (kayak omongannya menteri halagh.. :) ), setidaknya sekarang bapak2 tukang ojek dan pengemudi kendaraan umum bisa sedikit melonggarkan ikat pinggangnya, karena uang yg bisa dibawa pulang bertambah, yah walaupun tidak terlalu banyak :)

     
  • At 5 Desember 2008 00.28, OpenID bungaliani said…

    ya setidaknya masih mau turun, daripada para pejabat ga mau turun dari jabatannya hayo hehehehehehea

     
  • At 5 Desember 2008 03.18, Blogger Panah Hujan, inc. said…

    salut :)

    kamu perhatian sekali.. hehehe.

    tapi begitulah..

    lagi-lagi, maaf..

    begitulah cara partai menarik perhatian, untuk pemilihan tahun depan..

    baca iklan-iklan, deh..

    : BENSIN TURUN?

    PERTAMAKALINYA SEJAK MERDEKA!

    have u ever read it?

    :P


    salam kenal ya, Di.

    keep cont.

     
  • At 5 Desember 2008 07.33, Blogger pojokjambi said…

    for Unieq: betul itu niq setuju...

    for naza luckzana : bukan mau ngejek ato apa tapi memang ga sebanding lah antara kenaikan dan turun, coba kalo seribu aja diturunin perliter pasti kerasa dampaknya....

    for rosa: emang sih bensin udah kebutuhan primer bagi masyarakat kota, tapi kalo didesa kebutuhan primernya minyak tanah...

    awi: iya...

    siwi: sip kita doakan aja, semoga....

    bungaliani: nanti biar pejabatnya yang nurunin tin dari KPK hahaha...

    panah hujan: hehehehe... plitik emang payah.. susah ditebak.... tapi sering melemparkan isu2... semoga rakyat indonesia spt kita2 ini jeli dalam memilah2 mana yg baik dan buruknya...

     
  • At 5 Desember 2008 19.22, OpenID duniaely said…

    di sini bensin juga turun, banyak turunnya dibandingkan bulan2 lalu

    met wiken ya

     
  • At 5 Desember 2008 21.41, Blogger liza fathiariani said…

    Bensin,.Walaupun harganya naik or turun,semua org tetap perlu..Udah spt kbuthan primer bgi yg punya kendaraan. Kpn ya bensinnya turun se trun2nya,dan rakyat gk sengsara krnnya

     
  • At 6 Desember 2008 13.51, Blogger pojokjambi said…

    for duniaely: iya moga2 tambah turun... n yang penting tuh minyak tanah harus diutamakan... hidup miyak tanah!!!!... hehehe

    for Liza fathiariani: semoga aja bensin nambah turun....

     
  • At 9 Desember 2008 01.08, OpenID idawy said…

    ya meski hanya 500 tapi kita mesti tetap bersyukur.. pinginnya turunnya agak banyakan tp yaaaa pemerintah, naikin gampang turunnya susah minta ampun.. nasib..

     
Posting Komentar
<< Home
 
 
Support
Busby Seo Test Page
About Me


Name: pojokjambi
Home: Jambi, Jambi, Indonesia
About Me: Hanya anak desa yang mencoba hidup dipinggiran kota....
See my complete profile

Previous Post
Dedi Jambi

Buat Lencana Anda
Archives
Links populer

ShoutMix chat widget
Links jambi

Search Engine Optimization and SEO Tools
Add to Technorati Favorites
Tamu yang berkunjung se endonesya
Template n group by
Blogger Templates Cara Membuat Blog
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia


Earn $$ with WidgetBucks! Click Here to Advertise on My Blog Get Chitika eMiniMalls
Daftar BidVertiser.di Sini. Cara Mudah Dapat Dolar The World is Talking, Are You Listening?
AgoraVox Author Blogger Indonesia Free Domain Subscribe in Bloglines
Reviewmu.com