Blog Advertising
Minggu, 26 Oktober 2008
Layanan di e-shop jambi kok sangat Mengecewakan
Layanan di e-shop jambi kok sangat Mengecewakan

Kemaren pagi sekitar jam 8 baru bangun dari tidur singkat,karena malamnya saya begadang sampe jam 5 subuh. Di luar terlihat suasana pagi yang cerah, meskipun badan agak pegel2. Mendungpun tak menampakkan wajahnya. jarang2 terjadi di Jambi pada bulan oktober ini, karena kota jambi saat ini sedang musim hujan.


Sesaat saya teringat laptop baru yang saya beli di e-shop jambi, maklum baru 1 minggu punya laptop, jadi bawaannya cemas melulu kalo2 ilang (soalnya baru sih, dan ndak biasa tu punya barang2 yang agak berharga dikit, hahahaha ndeso!! katrok!!!...). Karena saya juga baru pindahan kost, jadi masih belum paham daerah tempat kos-an saya itu aman atau ndak.



Ingat laptop jadi teringat sama tas laptopnya yang waktu beli dikasih tas yang ukuran kecil, karena pas belinya kemaren kebetulan stok tas untuk laptop accernya abis. jadi, ya mau ndak mau harus mau. Karena kan katanya nanti bisa ditukar lagi sama tas yang ukuran gede, asal jangan dikotor2in tapi ya harus nunggu beberapa harilah, gitu kata kru-nya e-shop.Ya udah gpp pikir saya. Setelah tawar menawar harga, pas, tancap gas (kayak lagunya iwan fals hehee)..

Selesai mandi, langsung saya sms temen kuliah untuk ngawani nukarin tas laptop. Tanpa keberatan temen saya pun ngikut menemani, "otre boss" katanya. Setelah beberapa menit jalan, ee ternyata ada sedikit insiden. Maklum di jalanan kita selalu harus dituntut konsenstrasi tinggi. Salah2 kita bisa celaka.(kalo kata temennya bapak saya "mending kita yang ngalah, karena yang kita lawan itu besi bukannya tanah" besi itu artinya ya kendaraan).

Pas hampir nabrak motor orang, saya emosi sekali waktu itu, gimana ndak emosi kalo tiba2 didepan kita ada orang yang belok secara tiba2. Setelah saya marahi orang itu dan dia minta maaf kalo memang dia yang salah. (meskipun udah maafin dia tapi masih kesel juga sihh...). akhirnya juga cuma bisa menggerutu sambil berlalu menuju e-shop.

Sampai di tujuan euforia hati saya yang panas tadi mulai adem oleh hawa ac di e-shop. Terlihat kursi merah minimalis tapi terkesan mewah, dengan ruangan besih yang dijejer beberapa merk laptop. Dan terlihat juga para pembeli yang sedang mondar mandir melihat laptop yang dipajangkan. meskipun agak ramai, tapi terkesan sepi. Semua orang bersuara lirih, terkadang hanya termenung di depan laptop yang di pajang, ada juga yang melihat brosur.Dan saat itu ada juga beberapa pemuda mengenakan baju berlambang IPDN dengan rambut plontosnya. (lho kok IPDN??.. saya baru terpikir sekarang, rupanya masih ada ya IPDN? kok saya kira udah di tutup gara2 kasus pembunuhan kemaren?mmmmm..)..

Setelah masuk dan tefokus pandangan saya pada mbak bagian marketing yang manis, saat itu semua karyawan memakai seragam hijau tua. (setau saya, seragam mereka cuma ada dua warna, hijau sama kuning)... tanpa basa-basi lalu saya tanyakan tentang kejelasan dari tas laptop saya.

"mbak, tas accernya ada ndak yang ukuran besar?, rencananya mau nukarin tas, kemaren kan beli disini trus dikasih tas yang kecil yang bukan ukurannya"

"ada notanya nggak?"

"ada, lengkap nih saya bawa semua"

Tak ada pertanyaan lagi, langsung mbak itu masuk ke ruangan teknisinya. Kami langsung duduk di bangku yang memang disediakan untuk pelanggan.
setelah menunggu beberapa menit mbak tadi kembali keluar dari ruangan teknisinya. Tapi anehnya kok permintaan saya tadi ndak digubris, alias dicuekin dan seenaknya dia melayani yanglain?.
dalam hati saya, oooo... mungkin dia sibuk, ya gpp lah nunggu barang beberapa menit.
15 menit berlalu Tak ada juga gelagat mbak tadi mau melayani saya. Lalu saya tanya lagi ke temennya, giliran pertanyaan ke mbak yang pake jilbab.

"mbak, gimana tas accernya udah ada nggak yang 14 inchi?"

"ada bawa tasnya yang kemaren"

"ada, nih masih baru, belom dipakek kok, soalnya saya pake tas ransel eiger ini"



lalu mbak yang pake jilbab tadi masuk lagi ke ruangan teknisinya. dan sesaat keluar dengan membawa beebrapa kertas kecil yang menurut saya itu adalah nota pembelian. Tapi, lagi-lagi aneh bin ajaib. permintaan saya tidak digubris lagi. Dan mbak tersebut sibuk dengan urusannya sendiri.Hampir 1 jam menunggu, tas tak kunjung datang, teman sayapun mulai gusar.

"Kok lamo nian ded?" tanya teman saya

"iyo, kok lamo nian yo"

"kayaknyo dio nyuekin kito, masak selamo ini, dah hampir satu jam kito disini ni ded?.. cubo tanyo lagi, masak kito dicuekin kayaknyo"

dengan hati kesal udah menunggu terlalu lama ditambah komporan dari teman, saya kembali menanyakan pada karyawan eshop yang terakhir, karena pada saat itu mereka cuma bertiga.
Tapi yang terakhir ini cowok, nah kebetulan cowok, jadi enak marahinnya (dalam hati saya)..

"bang!!! cemano ni, tasnyo ado dak??!!!.. kalo dak ado ngomong jangan kayak gini..."
dengan suara keras, dan mungkin semua orang yang ada disitu mendengar ocehan saya. dan mungkin-mungkin lagi semua pelanggan yang ada saat itu tidak dilayani juga dengan ramah oleh para karyawan e-shop tersebut.
dengan sedikit terkejut cowok tadi datang menghampiri saya.

"notanyo bawa?"

"bawak lah!!, dari tadi nanyo nota terus.." sambil mengeluarkan nota pembelian dari tas eiger dan saya tunjukin ke cowok tadi..
tanpa banyak nanya lagi abang tadi pergi meninggalkan kami, tapi tidak masuk ke dalam ruang teknisi, melainkan ke ruang samping di tempat beberapa laptop yang dipajangkan. Aneh, jangan2 dicuekin lagi permintaan saya (dalam hati saya membathin lagi).

Tak lama kemudian cowok tadi menghampiri kami dengan membawa tas accer ukuran besar dan menyerahkan kepada saya.

"yang inikan?"

"nah, kalo gini kan enak, cepat urusannyo"

"bukan gitu, kami lagi sibuk"

"ah, perasaan dari tadi cuma duduk2 bae di situ" sambil menunjukkan tempat duduk mereka (mungkin kalo bisa bertelor, udah banyak tuh telor mereka, soalnya saya perhatikan jarang sekali melayani setiap pembeli yang datang)..

Kalau pepatah mengatakan "Pembeli Adalah Raja" itu tidak berlaku di e-shop. Bukannya mau dihargai, tapi mbok ya jangan sejelek itulah pelayanannya.Jangankan yang harrganya jutaan, yang harganya ribuan aja penjual selalu ramah. Aneh bin ajaib.

Itulah kawan, kota jambi yang katanya kota bisnis. jadi, yang mereka utamakan hanya uang dan target keuntungan, pelayanan nomor sekian buatnya.
jadi pelajaran nih bagi kawan2 kalo: "orang jambi" tak seramah yang kau kira..



Sebenarnya sih saya males membicarakan tentang kejelekan sesuatu entah apa namanya. tapi, ya mau gimana lagi rasa kecewa itu masih ada. Kemaren sewaktu belinya pun juga gitu, mereka terkesan acuh dan ga ada ramahnya barang sedikitpun. (Apa mungkin karena wajah saya yang ndeso ini ya?? hehehe... ). Tapi, bukan saya saja kok yang mendapat perlakuan seperti ini, banyak juga tanggapan2 miring dari temen2 saya yang pernah ke e.shop.
yahh mudah-mudahan pelayanannya bisa berubah.
posted by pojokjambi @ 09.52  
7 Comments:
  • At 28 Oktober 2008 21.26, Blogger Nancy said…

    bagus banggg... hajar ajaaa...
    hahahaha...

     
  • At 2 November 2008 22.30, OpenID mamas86 said…

    Mantap gambar terakhirnya...eds

     
  • At 3 November 2008 07.41, Blogger pojokjambi said…

    nancy: hehehe.. jangan ngomporin lagi ya... udah mo tobat nih soalnya hahaha....

    mamas: hahaha... iya itu kalo kira2 umur laptopnya udah 40 taunan, jadi peot semua... thanks fren udah mampir...

     
  • At 30 November 2008 16.51, OpenID basingbe said…

    Pengalaman yang menarik membeli laptop di e-shop jambi.
    kelihatan sekali bahwa mereka sangat tidak profesional terhadap pembeli.
    tapi saya tidak setuju dengan kata-kata yang anda tulis ini "jadi pelajaran nih bagi kawan2 kalo: "orang jambi" tak seramah yang kau kira.."
    jangan gitu donk...
    sayo ko orang jambi jugo, tersungging nih... :)

     
  • At 22 April 2010 00.20, Blogger Albert said…

    memang... E-SHOP Jambi alias ELEVEN Comp, memang before-sales servisnya MENGECEWAKAN...

    apalagi After-sales servis nya, AMPUN DEH.
    Komplain dengan pemiliknya aja, seperti angin berlalu, tentunya bawahan akan meniru seperti apa atasan.

    jadi, IMHO, check n re-check, beda harga dikit tapi kalo bermasalah, kita seperti berhutang pada mereka, meminta-minta...apakah anda pasrah?

     
  • At 10 Oktober 2015 04.15, Blogger jclove rey said…

    Xixixi seru ceritonyo ... Gaaaassss jookkkk

     
  • At 10 Oktober 2015 04.15, Blogger jclove rey said…

    Xixixi seru ceritonyo ... Gaaaassss jookkkk

     
Posting Komentar
<< Home
 
 
Support
Busby Seo Test Page
About Me


Name: pojokjambi
Home: Jambi, Jambi, Indonesia
About Me: Hanya anak desa yang mencoba hidup dipinggiran kota....
See my complete profile

Previous Post
Dedi Jambi

Buat Lencana Anda
Archives
Links populer

ShoutMix chat widget
Links jambi

Search Engine Optimization and SEO Tools
Add to Technorati Favorites
Tamu yang berkunjung se endonesya
Template n group by
Blogger Templates Cara Membuat Blog
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia


Earn $$ with WidgetBucks! Click Here to Advertise on My Blog Get Chitika eMiniMalls
Daftar BidVertiser.di Sini. Cara Mudah Dapat Dolar The World is Talking, Are You Listening?
AgoraVox Author Blogger Indonesia Free Domain Subscribe in Bloglines
Reviewmu.com