Blog Advertising
Senin, 13 Oktober 2008
"Dosen" Jambi yang Geblek!!!
"Dosen" Jambi yang Geblek!!!

Mungkin judul diatas terkesan extrim dan sangat memvonis ya?
Tapi, menurut saya itu judul yang sangat tepat buat para dosen yang selalu menjelek-jelekkan Indonesia.
Awalnya ketika saya sedang bercerita kosong dengan teman saya yang kebetulan dia kuliah di salah Universitas Jambi. Kami bercerita tentang apa saja yang terlintas di dalam pikiran waktu itu.
Terbentur ketika kami menceritakan tentang apa-apa yang terjadi di Indonesia. Kemudia sang mahasiswa Unja tersebut dengan bangga menceritakan perjalanan dosennya waktu ke Jepang, dan dengan bangga pula menjelek-jelekkan Indonesia.

..............
.............

"Itulah Indonesia,"katanya
"memang kenapa dengan Indonesia,"tanyaku.
"kalo di Jepang, biaya parkir aja kalo di rupiahkan itu sampe 1 jutaan, nah kalo di Indonesia parkir cuma seribu itupun kadang gratis, makanya banyak macet dan nggak maju2 kita. jadi orang itu jepang banyak yang memakai sepeda dari pada mengendarai mobil"
"trus?"
"kalo di jepang gajinya tinggi2, mungkin sepuluh kali lipat dari gaji di Indonesia"
"ya jelas lah, namanya juga negara maju"
"trus kalo di jepang bla bla bla....
"trus kalo di indonesia bla bla bla....
dst..."

yang saya pikirkan waktu itu, tentang kemegahan negara jepang.
dan sangat tidak sebanding jika dibandingkan dengan Indonesia.

Goblok bener orang yang dengan bangga membanding-bandingkan hal tersebut. istilahnya tu, Anak SD di bandingkan dengan anak SMA. Ya sudah tentu jauh lah bedanya, lha wong kita dulu pernah di jajah ma Jepang trus setelah kita merdeka dari Jepang lalu dengan seenaknya para dosen dan mahasiswa yang geblek itu membanding-bandingkan, lebih parahnya menjelek-jelekkan kelemahan kita.

Kalo cuman menjelek-jelekkan, mungkin anak kecil juga bisa. Tapi, coba bikin sesuatu yang bisa membanggakan Indonesia mungkin itu yang susah. Bisanya kok cuman mengolok-olok bangsa sendiri (kacaw dah kacaw!!!)...

ceritanya tu, seorang dosen Unja (universitas Jambi) yang di sekolahkan lagi oleh pemerintah untuk ngambil gelar S3 nya diJepang. Sepulang dari Jepang dia membawa foto-fotonya untuk diperlihatkan kepada para mahasiswa didikannya.
Salah seorang mahasiwa bertanya pada dosen itu.
"pak, itu fotonya di Tokyo ya pak? wah... megah sekali kotanya"
"nggak, itu di foto kalo di Indonesia tu kota kecamatannya, nah itu di salah satu kota kecil di Jepang, tapi liat sendiri kan? megahnya sampir sama dengan Jakarta?.."
"wahh, hebat ya??..."
"nah itu baru pinggirannya aja, kalo disana gaji dosen mungkin 10 kali lipat dari gaji jadi dosen di sini, bapak aja sudah ditawarin. Kalo bukan pemerintah yang menyekolahkan bapak kesana mungkin bapak udah menetap dan kerja di sana... bla bla bla... dst...."

Nah lho, itu, sebenarnya intinya yang bikin Indonesia lamban majunya, udah disekolahin gratis oleh pemerintah yang tujuannya setelah dapet ilmu dari Jepang trus diterapkan di sini, eee mau berkhianat pindah kerja kesana.... memang tidak tau diuntung tu dosen...

(bukannya balik dari Jepang bagi-bagi ilmu unt para mahasiswanya, eehh... malah pamer foto2 perjalanan wisatanya...)

Ya monggo-monggo aja kalo mau kerja disana, Tapi jangan terus udah disana (serasa udah menjadi bagian dari bangsa maju) dan terus merendahkan bangsanya sendiri. Itu yang saya tidak setujui. Payah!!!!
:)
posted by pojokjambi @ 11.07  
2 Comments:
  • At 14 Oktober 2008 18.54, OpenID pimbem said…

    sebenernya ga geblek juga dik, mungkin dosen2nya udah speachless sm roda pemerintahan dan ekonomi kt.. baiaya pendidikan yg dipotong dan dialihin ke hal2 yg ga penting dan berakibat ke kesejahteraan mrk yg kurang...
    menurut saya justru pemerintah kt yg geblek, korupsi sana sini, kyk ga kenal tuhan aja.. ini nih yg bikin negara kt ga bisa maju...

    hayo kuliah yg rajin biar nanti ga tergantung sm orang2 geblek ^_^

     
  • At 17 Oktober 2008 09.31, Blogger pojokjambi said…

    mbak pimben: oce deh mbak...

     
Posting Komentar
<< Home
 
 
Support
Busby Seo Test Page
About Me


Name: pojokjambi
Home: Jambi, Jambi, Indonesia
About Me: Hanya anak desa yang mencoba hidup dipinggiran kota....
See my complete profile

Previous Post
Dedi Jambi

Buat Lencana Anda
Archives
Links populer

ShoutMix chat widget
Links jambi

Search Engine Optimization and SEO Tools
Add to Technorati Favorites
Tamu yang berkunjung se endonesya
Template n group by
Blogger Templates Cara Membuat Blog
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia


Earn $$ with WidgetBucks! Click Here to Advertise on My Blog Get Chitika eMiniMalls
Daftar BidVertiser.di Sini. Cara Mudah Dapat Dolar The World is Talking, Are You Listening?
AgoraVox Author Blogger Indonesia Free Domain Subscribe in Bloglines
Reviewmu.com