Blog Advertising
Selasa, 04 November 2008
Pangeran Charles kunjungi Jambi


Welcome for Pangeran Charles

Pangeran Charles Philip Arthur George (60) hari kemarin datang ke jambi?.. lho kok ke Jambi? saya jadi terbengong dan tidak percaya dengan berita kedatangan putra mahkota kerajaang Inggris ini.
Ternyata setelah saya teruskan meyimak beritanya ternyata beliau ingin mengunjungi hutan yang ada di kabupaten Batanghari, dan tak luput pula menemui suku terasing di Jambi.

Saya jadi berpikir kembali, kenapa harus memilih provinsi Jambi? Bukankah hutan yang ada di Jambi udah banyak yang digunduli??... makanya setiap hujan turun banyak terjadi banjir dimana2...

Tapi, semenjak kapolda Jambi dipimpin oleh pak brigjen pol Carel Risakotta (periode kemaren), para cukong2 kayu banyak yang dikerangkeng dan hampir setiap hari banyak mobil tronton yang panjang2 dipindah alamatkan di Polda Jambi (alias ditangkepin)... dan banyak para Pengusaha kayu di jambi gulung tikar, bahkan pabrik2nya juga sekalian banyak yang tutup.

o... mungkin gara2 hukum tentang penebangan hutan di Jambi sudah ditegakkan, makanya Pangeran Charles ini dengan senang hati mau berkunjung ke Jambi.

Oia putra mahkota kerajaan Inggris ini berkunjung ke daerah Bajubang, Kabupaten Bantanghari (sekitar 40 km dari tempat tinggal saya)... Bangga juga saya rasanya sebagai rakyat jambi dikunjungi oleh putra mahkota kerajaan inggris. Gimana nggak bangga, lha wong cuma 3 propinsi yang dapet kesempatan emas dikunjungi oleh orang besar ini, diantaranya Jakarta, Jogyakarta, dan Jambi.

Padahal Jambi kota yang kecil, sangat sedikit tempat hiburan dan wisata yang belum terolah, tapi dalam tahun 2008 ini sudah banyak sekali orang2 penting Indonesia bahkan dunia berkunjung ke Jambi. Diantaranya:
1. Putra mahkota kerajaan Inggris, Pangeran Charles (dalam acara pelestarian hutan, eh, ikut nyumbang menanam pohon pula)
2. Pak presiden SBY, dalam acara Harganas (Hari Keluarga Nasional)
3. Para kabinet Presiden hampir semua pernah mengunjungi jambi dalam 2008 diantaranya (menteri perumahan rakyat: di perumahan Puri Mayang Jambi, menteri Kehutanan : dibantanghari, menteri pertanian: di Sarolangun dan banyak lagi menteri2 lainnya)
4. Ibu Megawati: daam acara PDI-P
5. Bapak Jussuf Kalla :dalam acara Golkar
6. Bapak Kapolri: dalam acara peresmian pembangunan kompi batalyon brimob
dan banyak lagi yang lainnya....

Saya khususnya sebagai rakyat Jambi sangat merasa bangga karena provinsi Jambi yang masih dalam tahap pembangunan dan jauh lebih kecil dibangdingkan provinsi tetangga, tapi mampu menghadirkan orang2 besar yang sangat penting di negeri ini bahkan dunia.

Dan pesan buat kawan2: datanglah ke Jambi kawan, karena jambi merupakan Kota yang nyaman dan teraman di Indonesia....

"Anaklah Jambi janganlah dikenang sayang, kalo dikenang Merusaklah hati"

ini pepatahnya, maksudnya orang jambi adalah orang2 yang ramah dan pandai berkawan.. so... jangan takut untuk datang ke jambi.
welcome in jambi.



oia ini desain dedi sendiri lho... masih orisinil...
dedi bikin untuk dipersembahkan kepada dinas pariwisata provinsi jambi yang masih tidur...

grrrrr.... ghrrrr.... grhh....
posted by pojokjambi @ 09.11  
9 Comments:
  • At 4 November 2008 17.55, Blogger uNieQ said…

    wahhh selamat buat jambi dpt kunjungan dari pewaris tahta inggris..:D

     
  • At 6 November 2008 01.43, Blogger Wulandari said…

    seorang pangeran yang perduli hutan akan berdampak pada lahirnya hutan dengan pangeran kehidupan yang sangat dihargai oleh semua makhluk. selamat ya Jambi. bravoooo!!

    kok ngak ada foto barengnya sama pangeran charles, kesempatan langka lhoo?

     
  • At 11 November 2008 19.58, Blogger MeLLy RodHit@ said…

    moga jambi makin lebih sering di kunjungi lagi ...krn hutan alam dan pariwisata na...

     
  • At 14 November 2008 12.50, OpenID mercuryfalling said…

    mudah mudahan pak kapolda selalu dilindungi Tuhan...soale aku takut neh, di indonesia orang jujur khan sering diilangkan.

     
  • At 14 November 2008 12.51, OpenID mercuryfalling said…

    eh itu pangeran charles mungkin mau ketemu ama sodaranya..para gajah. kupingnya khan mirip

    semut merah di dinding, jangan marah just kidding :D

     
  • At 15 November 2008 02.21, Blogger pojokjambi said…

    for unieq: iya, dedi juga hran knp jambi yang terpilih, padahal tuh kalimantan ga kalah seru hutannya, bahkan banyak film2 holywood sering mengambil lokasi syuting di hutan kalimantan
    ato jgn2 jambi terpilih karena "bupatinya" masih ada hubungannya dengan pangeran tersebut?? hehehe...

    for wulandari: seorang pangeran yang sangat peduli terhadap peradaban dunia, foto bareng??
    ya ga mungkin bgt lah..... lha wong foto sama pengawalnya aja ga bisa... hehehe

    for mely: yup, semoga n supaya lebih dikenal dunia.. tuh di candi muarojambi jg denger2 gedenya melebihi candi borobudur, semoga yang terlibat didalamnya dapat lebih menggali pariwisata alamnya..

    for mercuri faling1: hehehe bisa aja, tapi namanya manusia pasti mengalami kesalahan mbak, lha wong kyiai aja pernah salah apalagi seorang pejabat....

    for mercurifalling2: kayaknya masih ada hubungannya dengan batanghari, mungkin doeloenya waktu kerajaan inggris jajah di malaysia pernah mampir ke batanghari... ato jangan2 ada warga batanghari yang berdarah campuran inggris????... hanya tuhan lah yang tahu.... hehehe... siiip kidding diterima....

    salam ngeblog fren2 semua, komentnya asyik2 hehehe....

     
  • At 16 November 2008 18.32, Blogger Ayu said…

    wah saya kalah sama pangeran charles.. saya aja belom pernah ke jambi.. hehe.. salam!

     
  • At 23 November 2008 04.43, Blogger Nunung Mulyani said…

    hmmm wah selamet ya bang jambi emang pantes banged, hutannya yang masih asri dan kekayaan alamnya yang indah emang patut di acungi jempol

     
  • At 23 November 2008 08.59, Blogger pojokjambi said…

    ayu: hehehe... jambi kota kecil mbak...

    nunung: mudah2an aja ga ada udang dibalik batu dari proyek restorasi hutan tersebut...

     
Posting Komentar
<< Home
 
 
Support
Busby Seo Test Page
About Me


Name: pojokjambi
Home: Jambi, Jambi, Indonesia
About Me: Hanya anak desa yang mencoba hidup dipinggiran kota....
See my complete profile

Previous Post
Dedi Jambi

Buat Lencana Anda
Archives
Links populer

ShoutMix chat widget
Links jambi

Search Engine Optimization and SEO Tools
Add to Technorati Favorites
Tamu yang berkunjung se endonesya
Template n group by
Blogger Templates Cara Membuat Blog
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia


Earn $$ with WidgetBucks! Click Here to Advertise on My Blog Get Chitika eMiniMalls
Daftar BidVertiser.di Sini. Cara Mudah Dapat Dolar The World is Talking, Are You Listening?
AgoraVox Author Blogger Indonesia Free Domain Subscribe in Bloglines
Reviewmu.com