Blog Advertising
Sabtu, 13 Desember 2008
Nonton Film AI karena dapet tugas dari stikom jambi


Itu bertahun-tahun setelah kutub es meleleh akibat efek rumah kaca. Permukaan laut naik dan tenggelamkan banyak kota sepanjang pantai. Amsterdam, Venice, New York hilang untuk selama-lamanya.
Jutaan alam terlantar iklim jadi tak menentu. Ratusan juta orang di Negara-negara miskin kelaparan. Negara-negara kaya bisa bertahan dengan penerapan batasan kelahiran.
Itu sebabnya robot yang tak pernah lapar dan tidak mengkonsumsi banyak sumber daya alam jadi pilihan penting dan ekonomis dalam jaringan kehidupan.


Uraian singkat diatas adalah pengantar dari film AI (artificial intelligence) atau sebutan ndesonya adalah kecerdasan buatan.
di film tersebut mengisahkan tentang dasyatnya dampak dari efek rumah kaca. kenapa?
karena akibat dari pada banyaknya rumah kaca yang ada didunia membuat kutub es meleleh dan mencair menjadi lautan, dampaknya? ya, seperti yang Indonesia rasakan tahun yang lalu di Aceh adalah tsunami, gelumbang pasang karena volume air laut yang semakin banyak.
dalam acara kick andy pun pernah megangkat tema tentang dampaknya efek dari pada rumah kaca disini

Minggu kemaren dapet tugas mata kuliah kecerdasan buatan di kampus dedi. Tugasnya ringan, cuma disuruh nonton film doank, tapi yang berat itu adalah disuruh membuat resume tentang film tersebut, coz filmnya kereeeeen banget bahkan lom pernah tuh ditanyangin distasiun tv...

Dosen dedi, pak jasmir M kom adalah salah seorang petinggi IT di jambi. Beliau memberikan tugas kepada dedi en mahasiswa lainnya, ringan tapi membebankan. Yang tujuannya agar mahasiswanya melek akan dunia masa depan, karena film ini sarat dalam penjabarannya. Rata-rata semua mahasiswa IT jambi pernah menonton film AI ini, ya itu tadi karena bagian dari nilai mata kuliah....


Film yang menceritakan hidup robot manusia yang ingin sekali menjadi manusia ciptaan Tuhan (seperti kita)...

seperti dikisahkan pada legenda Pinokio. kisah ini sangat menginspirasi dan membawa kita berkhayal akan masa depan itu seperti apa...

Kisah berawal dari kehancuran alam dan membludaknya manusia di dunia. Untuk memperkecil tingkat pertumbuhan penduduk maka para ilmuwan dituntut untuk menciptakan sebuah mesin yang bisa membantu hidup manusia (pembantu/buruh) seperti

mesin2 yang ada pada pabrik2 atau mesin yang kita gunakan sehari2.

Terciptalah penemuan spektakuler yaitu adalah ROBOT MANUSIA.
lebih spektakuler lagi robot ini adalah robot yang sanggup merasakan cinta kasih seorang manusia dengan micro memory yang sangat tajam, hebat bukan?...



Oleh ilmuwan tersebut masing2 robot memiliki fungsi yang berbeda, ada robot pencita (yaitu robot yang sanggup memuaskan hasrat biologis manusia), ada robot mainan (yaitu robot yang berfungsi untuk menghibur atau sebagai teman bermain anak), ada robot pekerja (yaitu robot yang membantu pekerjaan manusia) ada robot pelayan (robot yang melayani dalam bidang jasa) dan banyak lagi robot2 lainnya yang menyerupai manusia.

Terciptalah penemuan yang lebih canggih, yaitu ROBOT ANAK.Robot anak ini ditugaskan untuk memberikan kasih sayang kepada ibunya (manusia) sebagaimana mestinya, ia bisa
menangis, memeluk, tidur, membuatkan kopi, berbicara bahasa manusia, bisa menurut perintah ibunya. (pokoknya komplit)....

ditengah cerita sang robot anak ini diusir oleh ibunya karena dianggap sudah tidak diperlukan lagi. Tapi, robot tersebut menolaknya. Ibunya heran kenapa sebuah mesin bisa mencintai dirinya sepenuh hatinya, dengan berat hati maka dibuangnya robot anak bernama David tersebut.



Diakhir cerita David tetap berpetualangan mencari peri biru karena menurutnya peri biru dapat mengubah dia menjadi manusia sungguhan. Tapi setelah berkeliling sampai ke unjung dunia yang ditemukan hanya seonggok patung dari peri biru saja, yang terdapat didasar laut, karena dulunya tempat patung peri biru tersebut adalah kota megapolitan yang terendam laut akibat dampak dari efek rumah kaca yang melelehkan kutub es, hingga permukaan air laut membludak sampai menenggelamkan ribuan pulau di dunia.

mau tau cerita yang agak lengkap kliik disini
rugi lho kalo nggak nonton karena film ini lebih sedih dari film ayat-ayat cinta dan lebih mengerikan dari pada film friday yang diputer setiap malam jumat di TVRI doeloe... dan lebih canngih dari pada film the matrix

dan jika ingin mendownloadnya bisa buka di www.indowebster.com
atau disini dan disk2nya disini
posted by pojokjambi @ 13.25  
6 Comments:
  • At 14 Desember 2008 09.30, Blogger JudithNatalia said…

    Wah kebayang kalo efek rumah kaca bener2 terjadi...aku ikut tenggelam gimanaaaaaa??

     
  • At 15 Desember 2008 08.35, Blogger pojokjambi said…

    kalo tenggelam ya ngilang, hehehe...

     
  • At 16 Desember 2008 13.44, Blogger nirmana said…

    wah, aku dah pernah nonton..keren memang, tapi sayang temanya terlalu fantasi banget...

     
  • At 16 Desember 2008 17.26, Blogger Muhammad Zaibani Fajri said…

    hai, salam kenal ya.
    membaca postingan ini jadi inget juga tugas yang diberikan dosenku, cuma filmnya laen. aku lom pernah nonton tuh film, kayaknya boleh juga..

     
  • At 19 Desember 2008 22.33, Blogger FATAMORGANA said…

    asik juga ya dapat tugas nonton film.

     
  • At 20 Desember 2008 09.11, Blogger pojokjambi said…

    for nirmana: memang sesuatu yang fantasi lebih mengarah ke kemajuan teknologi, contohnya aja jaman dulu sewaktu pelukis hebat melukis sebuah hellikopter yang pada saat itu belum ada helikopter beneran, tapi sekarang kenyataan dari fantasi tersebut memang ada, itulah seni yang selalu MISTERI....

    for Muhammad Zaibani: seep oia emang dapet tugas nonton film apa nih kalo leh tau?..

    for fatamorgana: heeh jadi ngerti alur detail dari suatu cerita...

     
Posting Komentar
<< Home
 
 
Support
Busby Seo Test Page
About Me


Name: pojokjambi
Home: Jambi, Jambi, Indonesia
About Me: Hanya anak desa yang mencoba hidup dipinggiran kota....
See my complete profile

Previous Post
Dedi Jambi

Buat Lencana Anda
Archives
Links populer

ShoutMix chat widget
Links jambi

Search Engine Optimization and SEO Tools
Add to Technorati Favorites
Tamu yang berkunjung se endonesya
Template n group by
Blogger Templates Cara Membuat Blog
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia


Earn $$ with WidgetBucks! Click Here to Advertise on My Blog Get Chitika eMiniMalls
Daftar BidVertiser.di Sini. Cara Mudah Dapat Dolar The World is Talking, Are You Listening?
AgoraVox Author Blogger Indonesia Free Domain Subscribe in Bloglines
Reviewmu.com