Blog Advertising
Rabu, 24 Desember 2008
Fenomena Roy Suryo Dikalangan blogger
Mungkin temen2 berpendapat kenapa saya menuliskan judul ini. Ya, memang sebenarnya Dedi ga terlalu ngeh dengan dia, tapi ada sisi menariknya dibalik semuanya. Dia termasuk orang yang unik dan lihai untuk mencari perhatian kita, setuju kan?..

Memang, banyak menarik perhatian, bahkan Munir yang dianggap sebagai Che Guevaranya Indonesia atau pahlawan HAM di Indonesia aja kalah pamornya,

Setau saya dalam tiga minggu terakhir aja RS banyak menyedot pehatian, diantaranya kekisruhan dengan Ahmad Dani mengenai video klip Dewa 19, trus nongol di websitenya provinsi DKI Jakarta, dan nongol lagi di Webnya Depdagri, yang dedi baca lewat detik.net, meskipun yang menampilkan wajahnya belum diketahui hingga saat ini. Dan sekarang Rahma Azhari pun mulai ingin memenjarakan Roy suryo, benarkah?..


foto ini nyolong dari detik.net

Pengaruh ketenaran di Indonesia banyak disebabkan oleh hal-hal yang tidak terlalu penting dan bahkan terkesan seperti maksain. Namu, justru itulah yang dianggap booming. Dan semuanya tergantung media yang mengekspose juga sih. Misalnya untuk mencari pakar IT tentang keaslian sebuah foto bugil itu kan memang harus diarahkan kepada orang yang benar2 memahami tentang seluk beluknya, artinya detailnya dan bukan hanya sekedar melihat dari sisi luarnya saja. Menurut saya, kalau Cuma melihat keaslian dari sebuah foto, anak smp sekarang juga udah pada tahu kok, sebab udah banyak dari mereka yang mengedit fotonya sendiri, ya kan?

Anehnya, kenapa banyak media yang memakai narasumber dari dia.
Semakin menarik bagi saya untuk menelusurinya. Akhirnya saya temukan di http://id.wikipedia.org/wiki/Roy_Suryo. awalnya, memang agak mengesankan karena mbah wiki menyatakan bahwa Roy adalah lulusan UGM bagian komuikasi. Tapi, setelah terus saya baca sampai habis, ternyata mbah wiki pun meragukan kepakarannya. Kemudian saya searching lagi, semakin penasaran neh…
Lalu dedi buka lagi di kapan lagi.com… eits kok malah ketemu blognya Lunamaya, mampir sebentar dan kasih comment, yaa dedi bilang aja I love u… ma dia, coz fotonya tu na, ngegemesin bget… hehehe (pissss ya mbak luna?..)
Trus bc beritanya Roy Suryo vs Ahmad Dani (wah harusnya memang pake ring tinju aja biar tau sekalian siapa yang kuat, setujukan??... ) dan baru liat frofilnya RS.

Dari kedua sumber diatas, Roy Suryo lebih tenar karena dia adalah termasuk jajaran unsure petinggi dari Partai Demokrat. Yaaa wajar aja kalo dia pede2 aja ngata2in para blogger dan hacker tukang tipu atau tukang bobol website, soalnya ada backupnya….

Pesan moralnya adalah Ketenaran secara gratis mudah didapatkan dengan hal2 yang tidak wajar alias jalan singkat…
posted by pojokjambi @ 13.06  
6 Comments:
  • At 25 Desember 2008 pukul 06.59, Blogger yulia said…

    iya yach..setelah gwe baca wikipedia kalau dipikir2 roy sryo itu sebenarnya blom pantes dibilang pakar loh, tapi knapa orang pada nyari dia yach..

     
  • At 25 Desember 2008 pukul 19.16, Anonymous Anonim said…

    Mbah yuli..... Mungkin karena udah terlanjur namanya tenar, makanya ia bnyak dicari. Mungkin masih banyak yang lebih baik dari mas ROY, cuma ya tu tadi, masih kalah nama. Ya Tho....?

     
  • At 26 Desember 2008 pukul 08.44, Blogger ~Srex~ said…

    Yah memang kepakaran tidak selalu identik dg ketenaran.
    Yg jelas mas Roy pakar dalam "self publicity"... Hehehe...dia udh jd seleb....dan memang sesuai dg ilmu komunikasi yg jadi keahlian utama nya...dia bukan pakar dlm teknologi komunikasi (hardware) tapi dia pakar ilmu komunikasi. Jadi perkara dia jd narasumber macam2 teknik fotografi gak masalah, tinggal suruh mahasiswa nya aja. Justru esensi nya adalah dia sukses dlm menerapkan ilmu komunikasinya menjadikan dia orang top/selebritis.
    Ini yg mbah Wiki kurang jeli mas...

    Salam kenal ya...

     
  • At 26 Desember 2008 pukul 15.07, Blogger pojokjambi said…

    for yulia: mungkin karena kumisnya itu lohhh.... hehehe...

    for yitno: inggih mas..

    for srex aswinto: oke masukan yang bagus, setuju... salam kenal kembali..

     
  • At 26 Desember 2008 pukul 18.27, Blogger Viviana said…

    Halo.. ga tau gimana kontak ma u.. ga ada shoutout mix.. jadi pake komen ja deh..

    lam kenal..

     
  • At 28 Januari 2009 pukul 06.17, Blogger duniaputri said…

    seutuju, ama isinya. n komentar orang2. hehehe...

     
Posting Komentar
<< Home
 
 
Support
Busby Seo Test Page
About Me


Name: pojokjambi
Home: Jambi, Jambi, Indonesia
About Me: Hanya anak desa yang mencoba hidup dipinggiran kota....
See my complete profile

Previous Post
Dedi Jambi

Buat Lencana Anda
Archives
Links populer

ShoutMix chat widget
Links jambi

Search Engine Optimization and SEO Tools
Add to Technorati Favorites
Tamu yang berkunjung se endonesya
Template n group by
Blogger Templates Cara Membuat Blog
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia


Earn $$ with WidgetBucks! Click Here to Advertise on My Blog Get Chitika eMiniMalls
Daftar BidVertiser.di Sini. Cara Mudah Dapat Dolar The World is Talking, Are You Listening?
AgoraVox Author Blogger Indonesia Free Domain Subscribe in Bloglines
Reviewmu.com