Blog Advertising
Minggu, 01 Februari 2009
Terimakasih Februari

Akhirnya bulan januari usai, bulan yang menurut dedi adalah bulan musibah, ada-ada saja musibah yang datang secara silih berganti pada bulan ini. Entah kenapa, atau karena kata "wong jowo" tu bulan suro adalah bulannya malapetaka. Atau karena kelalaian kita sebagai manusia, lalai untuk berdoa dan bersyukur atas anugerah segala sesuatu yang diberikan. Atau dedi yang kurang mawas diri.

Berawal dua minggu yang lalu ketika saya membeli camera digital cannon A580 yang baru 5 hari ditangan, lenyap oleh kawan sendiri. Kamera itu saya simpan di jok motor, karena kalo dibawa-bawa terus risih juga, jadi dedi putuskan untuk menyimpan di tempat yang sangat aman. yaitu jok motor.

Kenapa? karena dedi sering berpergian, dan jarang sekali untuk tinggal menetap lama2 di rumah, atau di tempat2 yang lain.
Karena kesibukan yang tidak dibuat2, cannon A580 tersebut terlupakan, setelah tiga hari baru buka jok. Alangkah terkejutnya ketika melihat di dalam jok, ternyata benda tersebut raib. Setelah mengingat2 siapa saja yang pernah meminjam motor tiga hari belakangan, rupanya ada tiga orang.

Dan ketika ditanya ketiga-tiganya secara satu persatu tak ada satupun yang mengaku. Ya mana ada lah maling yang mau ngaku.
Saya penasaran, dan saya temui tetangga seorang paranormal yang bisa meramalkan suatu kejdian. katanya memang temen dedi sendiri yang mengambilnya. Tapi lebih banyak dia malah meramalkan tetang apa-apa yang saya pikirkan. Dan 90 persen ramalannya benar. Yah, tapi meskipun tahu orangnya, kita ga bisa langsung menghakimi tanpa bukti yang kongkrit. Jadi ya dedi ikhlaskan sajalah.
Pupuslah harapan, ternyata ada juga ya seorang kawan akrab yang benar-benar tega mengambil barang kawannya sendiri.

pesan moral: sekali maling tetep maling, jangan sekali2 berteman dengan maling. karena itu akan sangat merugikan anda sendiri.


Tak disangka setelah kejadian itu, mbak saya pun kena musibah, ia dijambret dua pemuda saat mbak saya pulang dinas malam di RSUD Raden Mattaher Jambi. Namun jambret tersebut tak berhasil mendapatkan apa2 karena tas tangan yang dipakai mbak saya ditutupi jaket dan dikalungkan di badannya. Tapi, naasnya mbak saya yang malah terjungkal jatuh ke jalan, yang lebih parahnya lagi tulang bahunya patah karena benturan keras dengan aspal jalan.
Bertambah lagi satu musibah yang tak disangka-sangka.



pesan: berhati-hatilah jika anda wanita, kalau berpergian jangan mengenakan tas
lengan yang mudah ditarik penjahat. karena itu akan menjadi sasaran empuk para penjambret.


Dan hari selanjutnya, tugas membuat robot dikampus yang begitu memberatkan. Salah satu tugas mata kuliah yang harus dikerjakan, dan itu sangat membutuhkan dana besar. Bayangkan saja, untuk membuat satu robot dibutuhkan dana sekitar 1 jutaan, alatnyapun tak ada jualnya di jambi ini, jadi harus pesan ke jakarta, menunggu satu atau dua minggu lagi, wadoooh puyenglah pokoknya.



Belum lagi masalah cewe dedi yang sering ngajak berantem terus. Dikit-dikit ngambek, dikit-dikit marah. Kadang kalo dia lagi sibuk, saya dicuekin terus. Sampai-sampai terlintas dipikiran dedi untuk mutusin dia. Eits, tapi ndak ga jadi lah...


pesannya: mengalah untuk menang... hehehe


Eeee terakhir pas malam sabtu kemaren helm dedi lenyap juga di embat maling. Heran aja, atau memang ada temen yang iri atau apalah, tapi yang jelas bulan januari kemaren ini adalah bulan yang sangat MELELAHKAN.

Alhamdulillahnya,
ketika kemaren, kamera dedi yang hilang diganti oleh cew kesayangan dedi, gantinyapun sama persis cannon A580. Dia pesen ke abangnya, waktu abangnya ke jakarta dan ada pelatihan di sana, karena di Jakarta harganya jauh lebih murah, selisihnya sampe 400 ribuan.
dan dapat kabar kemaren mbak udah dioperasi, dan operasinya berjalan lancar.
bersyukurnya lagi, dedi dapet rejeki lumayan dari temen karena mbantu pekerjaannya.
Waktu membantu pekerjaannya, dapat kabar kalo tugas bikin alat dari dosen yang harganya jutaan tersebut dibatalkan, alias diganti dengan tugas yang lebih ringan. Karena memang anak-anak satu lokal kemaren ndak ada satupun yang ngumpulin tugasnya. Jadi dosennya yang menyerah, dan mengganti tugas yang dia kasih.

Allah Maha Adil ya?...
posted by pojokjambi @ 11.23  
14 Comments:
  • At 1 Februari 2009 21.46, Blogger srex aswinto said…

    Dibalik tragedi ada ada hikmah nya.
    Supaya kita selalu mengucap syukur pd YME.
    Btw...pacarmu jgn diputus ya...beri dia kado yg pantas dan romantis pd 14 feb besok.

     
  • At 2 Februari 2009 12.25, Blogger Keluargaku Surgaku said…

    Alhamdulillah...ikut senang pas baca bagian akhir:)
    Semua ada hikmahnya...

     
  • At 2 Februari 2009 16.31, Blogger awie said…

    musibah dan kesedihan pun layak untuk kita nikmati karena dengan demikian mata hati kita bisa lebih terbuka dan lebih bijak untuk menerima apa yng terjadi,karena semuaitu pasti ada hikmahnya ,salam kenal dari cilacap mas

     
  • At 2 Februari 2009 18.00, Blogger mamas86 said…

    Kalau orang jawa bilang bulan sura tuh bulan keramat...
    http://rimbobujang.co.cc

     
  • At 3 Februari 2009 07.02, OpenID sarirapet said…

    memang tidak mudah untuk mengikhlaskan barang kesayangan kita, tapi yang sudah hilang jarang kembali, mudah mudahan sudah dapat gantinya ya, dan menjadi lebih berhati hati ya dedi..

     
  • At 4 Februari 2009 00.12, Blogger ratna cute said…

    setiap musibah ada hikmah nya...
    syukuri saja..
    cewnya tuh butuh perhatian ekstra jangan diputusin....wkwkkw

     
  • At 8 Februari 2009 22.02, Blogger Sang Cerpenis bercerita said…

    musibah bisa datang kapan aja. tapi saya yakin semua ada hikmahnya.

    btw, saya pindah rumah ya. blog lama mau didelete nih. link yg di add blog baru aja ya.

    link kamu tetap ada kok di blog baru. tks ya.

     
  • At 9 Februari 2009 17.21, Blogger MiMi aRiE said…

    terbukti kan ded, bulan safar atau suro itu bukan bulan sial atau apalah sebutannya. sebab, segala hal baik itu nikmat atau musibah semuanya sudah ditentukan oleh Allah SWT.
    so tetap semangat menghadapi musibah ya, karena itu salah satu nikmat dari-NYA.

     
  • At 11 Februari 2009 10.18, Blogger pojokjambi said…

    for mas srex: hehehe... ga jadi kayaknya mas mutusin cew dedi, coz skrng dah tambah baek dia...

    for keluargaku surgaku: sama2 ya mbak...

    for awie: iya kata pak ustad yusuf mansyur tu, "Jika kesedihan adalah hujan, dan kesenangan adalah mentari, kita butuh keduanya untuk melihat pelangi..."
    sama2 salam kenal juga dari jambi

    for mamas: seep deh setuju, hehe diralat nih ma orang jawa...

    for sari rapet: iya, untung dah dapet gantinya...

    for ratna cute: ga jadi mutusinnya kok ratna hi hi hiiiii....

    for sang cerpenis: tenang aja, linknya nanti dipasang lagi kok...

    for mimie ari: iya, semakin bisa menyelesaikan masalah dengan bersabar, kayaknya semakin nikmat terasa....

     
  • At 14 Februari 2009 07.11, Blogger Aishalife-line said…

    Jadinya yang kehilangan pacarnya dong hehe..hikmahnya ada "lain kali lebih berhati-hati".

     
  • At 19 Februari 2009 14.12, Blogger OBAT KANKER said…

    Dapatkan solusi pengobatan kanker secara alami
    Penyembuhan Kanker Alami, Aman dan
    Murah, dan Banyak Yang Sudah Sembuh juga dapat menyembuhkan diabetes mellitus
    telah terbukti sangat berperan dalam proses membantu penyembuhan penyakit-penyakit kronik seperti diabetes mellitus, atherosclerosis, asma, arthritis, jantung, rematik dan segala jenis kanker seperti kanker payudara, kanker darah, kanker prostat, kanker usus, kanker kulit, dll. Sampaikan info ini kepada orang yang membutuhkan, dan anda sudah menjadi saluran berkat untuk kesembuhan orang lain, terima kasih.
    Hanya di http://obatkankers.blogspot.com/

     
  • At 23 Februari 2009 05.46, Blogger yoyo said…

    weleh bro, kok bisa sampe apes gitu siy di bulan Januari, sepertinya harus lebih berhatiĀ² dan mawas diri lagi bro, tapi untung saja dibagian akhirnya bahagia, gak jadi berlarut segala ketidak beruntungan tadi :D

     
  • At 23 Februari 2009 21.09, Blogger Rie Rie said…

    ada novel berikut filmnya berjudul sengsara membawa nikmat..dan Ya benar Allah itu Maha Adil.
    tapi menyayangkan saja tindakan pertamamu dengan menyantuni paranormal untuk mencari tau siapa yg nyuri digital cameramu. Segera saja saya seperti diingatkan oleh dukun Ponari... Dirimu percaya paranormal juga? Khusnudzon dik...hindari suudzon, hindari kepercayaan yang lain selain kepercayaan padaNya
    maaf kalo terkesan menggurui...

     
  • At 5 Maret 2009 10.15, Blogger pojokjambi said…

    fot aishalifeline:
    otre lain kali, dedi akan berhati-hati...

    for obat kanker:
    untuk saat ini belum terdeteksi punya kanker kok.. kalo kanker=kantong kering tu sering... hehehe...

    for mas yoyo:
    iya, untung diakhirnya bisa selamat, kayak anak muda india ya, hehe...

    for mbak rierie:
    awalnya sih ogah, tapi cm sekedar nanya kan boleh...

     
Posting Komentar
<< Home
 
 
Support
Busby Seo Test Page
About Me


Name: pojokjambi
Home: Jambi, Jambi, Indonesia
About Me: Hanya anak desa yang mencoba hidup dipinggiran kota....
See my complete profile

Previous Post
Dedi Jambi

Buat Lencana Anda
Archives
Links populer

ShoutMix chat widget
Links jambi

Search Engine Optimization and SEO Tools
Add to Technorati Favorites
Tamu yang berkunjung se endonesya
Template n group by
Blogger Templates Cara Membuat Blog
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia


Earn $$ with WidgetBucks! Click Here to Advertise on My Blog Get Chitika eMiniMalls
Daftar BidVertiser.di Sini. Cara Mudah Dapat Dolar The World is Talking, Are You Listening?
AgoraVox Author Blogger Indonesia Free Domain Subscribe in Bloglines
Reviewmu.com