Blog Advertising
Rabu, 21 Januari 2009
jambi, ditemukan buaya dengan panjang 4,6 M dan Ular Phyton 8 Meter


Jambi, was found by the crocodile in a long 4,6 M. and the Phyton Snake 8 M

Lagi-lagi Jambi dihebohkan dengan satwa liar, buaya raksasa dan ular pyton.
Dua-duanya ditemukan di daerah bangko, kabupaten Merangin, Jambi.Dan berita ditemukan dua satwa liar ini banyak menghiasi media lokal jambi.
Awalnya penemuan buaya tersebut tersangkut di jala milik salah satu warga, dan ditemukan pada hari Minggu (18/01) di Sungai Batang Merangin, kabupaten Merangin,Jambi.




Penangkapan buaya oleh warga Sungai Murak, Kelurahan Dusun Bangko.
Wuih, ga kebayang rasanya kalo dedi bertemu sendiri langsung dengan buaya raksasa ini.
Buaya sungai yang berukuran besar ini memiliki panjang 4,6 meter, lebar 70 cm dan berat sekitar 400 kg.



Sehari berselang ditemukan pula oleh warga ular Phytonpun Bangko dengan panjang 8 meter yang sedang mangsanya seekor babi hutan di daerah kebun karet di desa Koto Baru Tabir.
Ular tersebut ditemukan oleh Naryo, salah seorang warga Koto Baru Tabir saat hendak nyadap (motong karet) di kebun miliknya.

pesan moralnya: berhati-hatilah jika berada dengan alam liar, seperti hutan, sungai, dan laut. yang utama adalah jangan takabur.
posted by pojokjambi @ 09.49  
10 Comments:
  • At 22 Januari 2009 10.54, Blogger Keluargaku Surgaku said…

    Pas udah ketangkep, dibawa kemana hewan hewan itu?? Jangan dibunuh ya, kasian...

     
  • At 22 Januari 2009 17.00, Blogger Digital Baca : said…

    Betul dimanapun kita berada, kita harus hati2...

     
  • At 22 Januari 2009 21.07, Blogger muhammad arief said…

    kejadian ini mungkin tak kan terjadi kalau habitat mereka tak tergangu oleh tangan2 iseng manusia.....
    kalau bisa binatang itu dikembalikan kehabitatnya kasihan mereka

     
  • At 23 Januari 2009 03.24, Blogger Shinta Ayuningtyas said…

    wuah serem juga ya.. jarang-jarang ada kejadian yg berturut2 kaya gitu. pelajaran untuk terus berhati-hati.

     
  • At 23 Januari 2009 03.52, Blogger ~Alviss~ said…

    buset ngeri~.....


    ga mau deket2 ah!.


    hahaha

     
  • At 23 Januari 2009 04.27, Blogger srex aswinto said…

    Aku suka makan daging ular (kobra) dan buaya. Disate atau dimasak rica2 pedas....
    Di Semarang banyak RM/warung tenda yg menyediakan menu daging ular mas....laris lagi...apalagi musim ujan kayak gini.
    Kalo daging buaya hanya ada di restoran tertentu...mahal sekali, termasuk menu mewah...
    Hmmm..liat fotonya...yumy...yumy...sedaaap....

     
  • At 23 Januari 2009 11.06, Blogger what's nirmana? said…

    kira2 umur berapa tahun yah buayanaya, ratusan tahun mungkin. ternyata jambi hewannya serem2 yah//

     
  • At 23 Januari 2009 18.11, Blogger yoyo said…

    klo lihat dari potonya, jenisnya buaya kuning yah mas???

    klo ditempatku buaya kuning itu masih dikaitkan dengan mitos buaya jadi-jadian... saya juga gak tau mana yang bener :D

     
  • At 24 Januari 2009 10.01, Blogger pojokjambi said…

    for keluarga surgaku:
    denger2 kabar hewan buas tersebut akan dialihkan ke pemetindah daerah setempat, tapi harus mengganti biaya perawatan selama ditemukan hewan2 tersebut

    for digital baca:
    iya, dan harus selalu ingat pada sang pencipta

    for muhammad arief:
    iya, dengan kondisi alam liar yang semakin sempit oleh tangan2 manusia kemana lagi tempat hewan2 itu hidup, memang kasian ya..

    for sinta ayu:
    iya makanya ayu harus hati2 ya kalo misalnya ada kegiatan di alam liar...

    for alvis:
    hehehe cemen lo alvis... tapi tetep santai aja bro... ga gigit kok udah diiket gitu loh..

    for mas srex:
    apa??? mas srex?? ga nyangka, ternyata menu makanannya laen dari yang laen, wuih rasanya gimana tuh mas?.. hehehee.... (mmmm ato jangan2 buat obat ya? hehehe..)

    for nirmana:
    yang jelas udah tua kayaknya, biasanya kalo sungai batangharinya lagi banjir, banyak hewan2 yang naik ke permukaan, ya seperti buaya itu...

    for yoyo:
    mungkin juga ya, soalnya dulu pernah juga heboh di jambi, tentang perkawinan buaya dan ular jadi2an, sampe2 orang2 dari palembang pada datang untuk menyaksikan.... tapi MUI melarang keras untuk mempercayainya..

     
  • At 24 April 2009 02.24, OpenID adin said…

    indonesia memang kaya...

     
Posting Komentar
<< Home
 
 
Support
Busby Seo Test Page
About Me


Name: pojokjambi
Home: Jambi, Jambi, Indonesia
About Me: Hanya anak desa yang mencoba hidup dipinggiran kota....
See my complete profile

Previous Post
Dedi Jambi

Buat Lencana Anda
Archives
Links populer

ShoutMix chat widget
Links jambi

Search Engine Optimization and SEO Tools
Add to Technorati Favorites
Tamu yang berkunjung se endonesya
Template n group by
Blogger Templates Cara Membuat Blog
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia


Earn $$ with WidgetBucks! Click Here to Advertise on My Blog Get Chitika eMiniMalls
Daftar BidVertiser.di Sini. Cara Mudah Dapat Dolar The World is Talking, Are You Listening?
AgoraVox Author Blogger Indonesia Free Domain Subscribe in Bloglines
Reviewmu.com